Thursday, May 21, 2009

BERSYUKUR YUK!

Dalam beberapa hari terakhir ini setiap malam tidurku terganggu. Sekitar pukul 01.00 terdengar suara gaduh. Suara berasal dari luar, dari jalan raya di depan rumah.
Sebelumnya tidak pernah ada suara gaduh seperti itu. Pada saat pertama kali terdengar aku sempat lihat dari jendela, suara apakah dan darimana sumber suara tersebut.

Aku sebelumnya cuma berpikir, mungkin gedung yang di sebelah mau di hancurkan, karena memang sudah di kosongkan beberapa bulan sebelumnya. Ternyata dugaanku salah. Hari-hari selanjutnya masih juga terdengar suara yang sama. Pas pertama melihat dari jendela, tidak begitu kelihatan dan lagi masih ngantuk.

Suara apakah tadi? Ternyata suara dari mobil pengangkut sampah! Mereka sudah mulai bekerja di saat orang-orang masih terlelap dalam tidurnya. Biasanya mereka bekerja pagi hari sekitar jam 06.00 baru sampai depan rumah. Sekarang mereka malam-malam sudah mulai bekerja.

Aku berkesimpulan sendiri, mungkin karena cuaca siang yang panas, kalau siang sudah mencapai 43 derajat Celsius, maka mereka mulai kerjanya malam hari, biar selesai kerja masih agak pagi. Setidaknya berkurang dari sengatan matahari yang terik. Berapa gaji mereka? Sudah pantaskah dengan pengorbanan mereka?

Disisi lain aku bersyukur, sekarang tidak perlu lagi alarm untuk bangun malam. Sudah ada alarm dari para pekerja di depan sana. Terima kasih buat mereka.
Buat yang bekerja di ruangan ber-AC, bersyukurlah. Jam kerja yang teratur, ruangan nyaman, lengkap dengan fasilitasnya. Tak perlu merubah jam kerja karena cuaca seperti mereka.

4 comments:

  1. memang sering kita lupa, di luar sana banyak yang bekerja/mencari nafkah dan menjalani kehidupan tidak senyaman kita..
    kita baru tersadar ketika ada yang mengingatkan...
    terima kasih.. aku merasa diingatkan.. dan harus banyak-banyak bersyukur..

    ReplyDelete
  2. Kejadian di sekitar kita memang bisa membantu kita untuk bisa bersyukur ya. Bersyukur bagi orang yang beriman dimulai dari saat terbangun dari tidur, dan dengan bersyukur maka Dia akan menambah nikmatNya...:)

    ReplyDelete
  3. Bersabar dalam cobaan bersyukur dalam kejayaan. Semboyan ini harus tetap selalu melekat dalam hati sanubari kita selama hayat dikandung badan. Pekerja pengangkut sampah telah menunaikan tugasnya dengan baik. Mereka tentunya bersyukur dengan pekerjaan yang telah dia sandang selama ini bahkan tidak mengeluh disuruh bekerja tengah malam buta di saat kita sedang terlelap dalam buaian mimpi indah.
    Mereka yakin Tuhan Maha Pemurah akan selalu mengucurkan rejeki-NYA atas keringat yang diteteskan dari badannya.

    ReplyDelete
  4. terima kasih buat teman2 atas masukannya.

    ReplyDelete