Friday, November 27, 2009

Lebaran di Qatar

Sholat Ied sekarang ini seperti biasa dilaksanakan di halaman Lembaga Bahasa (depan KBRI), karena kalau di halaman KBRI sudah tidak memungkinkan, mengingat semakin banyak warga Indonesia yang tinggal di Qatar. Kalau 3-4 tahun lalu, masih muat apabila pelaksanaan sholat Ied dihalaman KBRI.

Jadi kita melaksanakan sholat Ied, meminjam halaman sekolah yang lebih luas. Sekarang sudah banyak sekali warga Indonesia yang tinggal di Qatar. Suasana seperti di Indonesia, ketemu semua teman-teman sesama orang Indonesia. Setelah sambutan-sambutan, juga sambutan dari bapak Dubes, bapak HM. Rozy Munir, tepat pukul 06.45 sholat Idul Adha dimulai. Bapak Dubes hadir beserta Ibu, untuk sholat bersama-sama warga Indonesia di Qatar ini.

Ini suasana setelah sholat Ied.











Untuk lebaran kali ini, agak berbeda dengan lebaran sebelumnya. Tadi setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, di adakan bazar, bertempat di halaman KBRI. Pengunjung banyak sekali, yang jualan sedikit jadi ya bisa di tebak ...antrian begitu panjang.

Untuk lebaran Idul Adha ini, sekolah dan perkantoran libur 3 hari kerja, plus weekend Jumat Sabtu. Jadi lumayan juga waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

Akhirnya, untuk semua teman muslim pengunjung blog ini, saya ucapkan

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430H, mohon maaf lahir dan batin.

No comments:

Post a Comment