Tuesday, February 24, 2009

PEREMPUAN

Sebagai perempuan tentu punya banyak sifat-sifat yang beraneka rupa. Ada yang feminim, tomboy, keibuan, sayang anak kecil, hobby shopping dan lain-lain.
Lingkungan tentu sangat berpengaruh terhadap pembentukan sifat dan karakter masing-masing individu.

Ini catatan aku saja, tidak diambil dari manapun, jadi data berdasar apa yang pernah dilihat saja. Perempuan dibedakan antara yang belum menikah dan yang sudah menikah. Dan juga perempuan yang bekerja dan tidak bekerja.


Kalau yang belum menikah dan bekerja, wah ini sepertinya wanita karir deh. Kadang waktu mereka habiskan untuk kerja dan kerja, agar karirnya cepat menanjak. (jalan raya kali.....menanjak??)


Kalau yang sudah menikah, ada juga yang full sebagai ibu rumah tangga walaupun sebelum menikah mereka kerja. Mengabdi sepenuhnya untuk rumah tangga dan keluarganya. Dari urusan anak-anak, antar jemput sekolah, memasak, beres-beres, pokoknya semuanya deh.

Kalau yang belum menikah tapi tidak kerja, wah yang ini bikin repot deh. Gimana bisa di jaman sekarang yang bisa dibilang apa-apa duit kok tidak kerja. Gimana mencukupi kebutuhan diri sendiri? Masak minta bapak ibu terus? Gawat deh....

Kalau yang sudah menikah dan tetap kerja, salut deh. So membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah tangga harus pinter. Kalau tidak bisa keteteran sendiri, berantakan jadinya. Belum lagi urusan anak-anak yang kadang bikin puyeng. hehehe....
Tapi membantu ekonomi keluarga adalah hal yang bagus. Asal tahu batasan-batasannya. Jangan sampai kebanyakan lembur, rumah tangga jadi berantakan, anak-anak tidak ke urus, repot jadinya.


Terus kalau yang hobby shopping gimana? Keluar masuk mall? Butik? Galeri?
Senang belanja, tiap ada yang SALE pasti didatangin dan tentu saja akhirnya beli. Tidak mesti harus nunggu SALE yah kalau yang memang hobby belanja mah. Ada duit beli, gak ada duit gesek. Waduh....jangan-jangan sampai jebol tagihannya gara-gara kalap mata.


Terus mampirnya di cafe-cafe yang tentu saja harganya mahal.hehehe... Mana ada kafe yang murah. Kalau aku bilang mah beli suasana. Hahaha....dasar gak mau rugi.


Kalau yang seperti ini, apa sih isi tas mereka?
Sering lihat di mall, kadang kalau pas ke toilet mau wudhu yang kebetulan pas waktu sholat di toilet mereka pakai make-up. Entah wudhu, terus sholat, terus benerin make-up lagi. Atau habis wudhu, benerin make-up baru sholat. Gak tau juga. Atau mereka memang ke toilet cuma mau benerin make-up yang mulai luntur?


Kalau di dalam tas isinya peralatan make-up itu bukan gue banget deh. Gak tau kenapa, dari dulu sih sudah seperti itu. Lha sekarang aja tidak bisa dandan. hehehe...Boro-boro isi tas seperti itu. Yang ada mah dompet ma hp itu harus. Selain itu ya baju ganti si kecil, pampers, dot, air putih, susu cadangan, tissue, kue si kecil kadang plus permen. Kalau lagi sholat plus mukena. Lha isi tas apa koper, kok semua masuk? hehehe...biarin aja, pokoknya tipe emak-emak yang tidak mau repot dijalan hanya kerena si kecil rewel deh. hihihi.... Mana disini susah menemukan warung. Ya sudahlah jadi perlengkapan sebelum pergi harus benar-benar di cek kalau tidak mau repot di jalan nantinya.


Sebenarnya mereka yang hobby belanja mah yang dibeli apa sih ya? Kadang pulang tetengannya banyak sekali. Tangan kanan kiri penuh tas belanjaan yang tentu saja keren-keren, bukan tas kresek kayak dari grocery. hahahah...


Apakah baju, sepatu yang lagi trend? Kalau diikutin mah trend gak ada matinya yah? Jaman kan terus berkembang. Apakah yang mereka beli itu bakal kepakai nantinya yah? Apa buat koleksi saja? Dipajang di lemari? Apa buat narsis, aku juga punya barang ini lho! Punyaku asli loh! Merk-nya yang ini nih! Ini paling mahal loh!


Apa belinya berlian yang keluaran terbaru? Kalau ini mah bisa dijual lagi kalau lagi butuh duit. Apa buat narsis juga, pergi ke arisan pake yang terbaru? Yang paling mengkilat sinarnya? kayak iklan sabun cuci piring aja. hahaha....
Wah-wah bisa-bisa habis gaji sebulan buat shopping deh kalau kayak gini...apa malah kurang gaji sebulan? Terus kalau yang tidak kerja tapi hobby belanja gimana? Waduh kagak ngerti deh gue...

Yang pasti aku mah ngakuin juga kalau seneng belanja, tapi masih wajar kok. Tidak tiap ada SALE beli. Lagian juga nalarnya masih normal, bisa membedakan mana yang penting dan tidak. Malah bisa dibilang tidak mengikuti trend sama sekali. hehehe...apa yang lagi trend sekarang? Gak tau deh. hehehe....

Tulisan ini bukan bermaksud menyindir siapapun juga. Cuma sekedar sharing apa yang sering dilihat di Qatar sini. Kalau di Indonesia atau negara lain aku kurang tau. Kalau ada yang bagus yah ambil manfaatnya, yang kurang bagus tinggalkan. Gitu aja! Salam.

4 comments:

  1. hmmm gitu ya suara perempuan untuk perempuan.. salut dweh untuk yang mengurus keluarga di rumah .. salut juga buat perempuan karir..
    ..keep sharing :)

    ReplyDelete
  2. iya, perempuan memang macem2..
    dandan sesekali juga gpp..untuk suami..dan juga supaya terlihat cantik..kan kalo istri cantik, suami juga suka... ;)

    terima kasih sudah mampir ke blog sayah.. :)

    ReplyDelete