Monday, February 18, 2008

PERKEMBANGAN SALMA


Sepuluh bulan berlalu begitu cepat,
Tidak terasa sikecil sudah mulai minta digandeng jalan. Alhamdulillah perkembangan Salma sangat bagus. Di usia 2 bulan sudah bisa miring, terus 2,5 bulan sudah tengkurap.Terus 'nglasut' (jalan pakai perut karena belum kuat mengangkatnya), terus merangkak, terus berdiri cari pegangan. Di taruh di baby walker juga cuma sebentar, karena berbahaya. Nabrak-nabrak terus, maklumlah rumahnya luas. heheh... Dan Alhamdulillah di usia 10 bulan sudah bila berjalan lancar.

Berbeda dengan kakaknya. Dulu kakaknya tidak pakai merangkak dulu. Jadi setelah bisa berjalan di usia 13 bulan baru kadang merangkak. Bisa duduk sendiri saja sudah usia 9 bulan. Tapi aku tidak mempermasalahkan perbedaan itu. Justru dari perbedaan itu akan saling melengkapi kekurangan yang ada. Ada 2 anak juga ada 2 sifat. Anak kembar saja belum tentu sama semuanya kan? Itulah indahnya ciptaan Allah SWT.

Sekarang kadang aku berfikir apakah dulu waktu anak pertama masih terlalu takut mengajari anak. Terlebih sebelum kesini, sempat dirumah selama 3 bulan. Jadi waktu Baihaqi masih kecil banyak yang megang istilahnya. Giliran sekarang Salma yang lahir disini, apa-apa sendiri, mau tak mau harus mandiri. Tapi anaknya 'pangerten' kok. Salma tidak rewel seperti anak-anak lainnya, juga cepat jalan. Mungkin berpikir kasihan mama n papa kalau aku nakal, gitu kali ya. heheh...

No comments:

Post a Comment